Palembang dan Jakarta akan jadi tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 dan akan resmi dibuka 18 Agustus mendatang. Twitter mengajak netizen memeriahkan event olahraga ini dengan meluncurkan emoji tagar khusus edisi Asian Games 2018.

Twitter merilis tiga emoji yang berbeda yang akan otomatis muncul setelah mengetik dengan tanda pagar beberapa kata. Di antaranya #AsianGames2018 #AG2018 #EneryofAsia #AsianGames dan #18thAsianGames.

Emoji Asian Games 2018 Resmi Dirilis di Twitter

#AsianGames2018 dan #AG2018 akan menampilkan logo Asian Games 2018 di ujung tulisannya. Sementara tagar #EnergyofAsia menampilkan obor yang kini sudah di-relay di Indonesia dan akan sampai di lokasi pembukaan tidak lama lagi.

Dua emoji terakhir yaitu #AsianGames dan #18thAsianGames menampilkan tiga karakter hewan yang jadi maskor Asian Games 2018. Mereka adalah Bhin Bhin, Atung dan Kaka. Masing-masing tampak hanya bagian kepalanya saja dan melambangkan keragaman Indonesia.

Karena event olahraga ini hanya akan berlangsung selama sekitar dua minggu, emoji ini pun tidak akan selamanya ada di Twitter. Lewat blog resminya, Twitter Indonesia mengumumkan bahwa emoji Asian Games 2018 bisa terlihat di linimasa dan digunakan hingga bulan Oktober nanti.