Ada kabar yang kurang mengenakkan nih, terutama untuk kamu pengguna aktif Facebook. Baru-baru ini ada rumor yang beredar jika nggak lama lagi media sosial milik Mark Zuckerberg ini bakal menarik biaya bagi siapapun yang menggunakannya.

Sebuah kabar dilansir oleh website bernama National Report. Dalam salah satu halamannya dituliskan bahwa Facebook bakal memberlakukan sistem berbayar untuk mereka yang menggunakan layanan salah satu media sosial paling banyak membernya di dunia tersebut.

Bahkan dalam web tersebut ada kutipan pernyataan langsung dari Mark Zukerberg. CEO muda itu mengatakan per bulan Agustus 2014, Facebook telah memiliki lebih dari 1.317 miliah pengguna. Apabila dari 75 total jumlah tersebut membayar dengan jumlah sebesar USD 3 atau sekitar Rp 35.000, maka media sosial ini bakal mendapatkan pendapatan hingga mencapai angka USD 36 miliar. Hal ini harus segera diberlakukan, atau Facebook ditakutkan bakal segera tutup.

Jika nggak ada halangan, peraturan pembayaran tersebut bakal mulai diberlakukan pada tanggal 1 November mendatang. Paul Horner kepada CNN mengatakan jika, butuh kesadaran dari pengguna untuk membayar, pasalnya biaya operasional Facebook tergolong sangat tinggi.

Alih-alih kelihatan seperti berita serius, ternyata apa yang tertulis di halaman web tersebut adalah hoax atau nggak terbukti. Termasuk ungkapan Mark serta Paul Horner sendiri.

Salah satu bukti jika Facebook hingga hari ini masih gratis adalah tagline yang terpampang di halaman depan media sosial tersebut, free and always be. Jadi untuk sementara ini kamu masih bisa menikmati semua layanan di dalamnya secara gratis tis.