Facebook selama ini dikenal dengan tombol reactions yang dikembangkan menjadi beberapa emoji setelah sebelumnya hanya sekedar 'Like' saja. Kini ada Love, Sad, Wow, dan Angry. Instagram rupanya tengah menguji coba fitur ini untuk ditanamkan di Instagram Stories.

Belakangan memang Instagram Stories mendapat perhatian penuh dari anak perusahaan Facebook tersebut. Berbagai fitur dan update diberikan mulai dari sticker GIF sampai sticker QUESTIONS yang sempat mengundang perdebatan di kalangan netizen.

Uji coba yang dilakukan di Instagram untuk reactions ini sejatinya memang untuk mempermudah pengguna dalam memberikan komentar terhadap Story milik seseorang. Kita bisa memilih beberapa ekspresi seperti cry-laughing, heart-eyes, face with open mouth, crying, fire, dan tepuk tangan.

Sudah ada user yang bisa mencoba fitur ini seperti ditulis oleh Android Police. Namun sepertinya memang hanya beberapa akun saja yang diberikan kesempatan oleh Instagram untuk mencobanya.

Instagram Stories akan Punya Tombol Reactions

Posisi tombol reaksi ini nantinya ada di bagian bawah kiri layar, bersebelahan dengan kolom 'write a message'. Di tempat tersebut tadinya ada ikon kamera untuk membalas Story teman dengan video atau foto. Kini ikon kamera berpindah ke atas kanan.

Tidak dijelaskan oleh Instagram kapan mereka akan merilis secara massal fitur ini. Jadi sampai sekarang masih harus menunggu dulu.