Twitter akhirnya merilis fitur barunya untuk user di Indonesia, Bookmarks. Seperti halnya Facebook dan Instagram yang sudah lama mengaplikasikan Bookmarks di aplikasi mereka, Twitter pun tidak mau ketinggalan.

Bookmarks adalah fitur yang bisa digunakan user untuk menandai tweet-tweet penting untuk dibaca belakangan. Sebelum ini biasanya user menggunakan fitur Likes untuk menyimpan tweet-tweet tersebut di tab Likes mereka di profile.

Namun ketika menyukai atau me-Likes sebuah tweet, terkadang muncul ketidaknyamanan dri user. Berkat algoritma Twitter, seringkali tweet yang disukainya akan muncul di linimasa para followers.

Diluncurkannya Bookmarks sepertinya agar para user lebih nyaman dalam menyimpan tweet yang menurut mereka penting. Semua cuitan yang disimpan dalam bookmarks hanya bisa dilihat oleh mereka yang menandainya saja.

Fitur Baru Twitter Ini Sudah Bisa Digunakan di Indonesia

Beberapa user sudah bisa menggunakan fitur ini di Twitter for Android. Akan muncul tombol Share di paling kanan ketika sebuah tweet dibuka secara lengkap. Namun di web rupanya tombol fitur ini belum muncul.

Fitur Bookmarks akan sangat berguna buat orang-orang yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk membaca semua tweet yang ada di linimasa. Salah satu alternatif caranya adalah menandai tweet tersebut dan dibaca ketika senggang.