Untuk urusan fingerprint scanner bawah layar, Samsung dan iPhone memang sudah tertinggal dari Vivo yang terlebih dahulu menggunakan teknologi ini. Tapi bukan berarti Samsung tidak berminat untuk mengaplikasikan teknologi tersebut untuk perangkat terbarunya.

Setelah S9 dan S9 Plus, tahun depan rencananya Samsung akan meluncurkan flagship lanjutan dari seri ini yaitu Samsung Galaxy S10. Disebut-sebut ponsel ini akan punya under display fingerprint scanner, meski ternyata bukan jadi smartphone Samsung yang pertama dengan teknologi itu.

GSM Arena menulis, Samsung akan meluncurkan Galaxy P30 dan P30+ sebelum S10. Dua ponsel yang lebih dahulu disebutkan adalah yang pertama akan mendapat under display fingerprint scanner. Namun tentunya dalam versi yang berbeda dengan flagship.

S10 disebut-sebut akan menggunakan teknologi besutan Qualcomm yaitu ultrasonic in-display scanner. Sementara P30 dan P30+ tidak diberitahu akan menggunakan teknologi apa. Namun akan ada teknologi lain yang bisa menghubungkan sidik jari pengguna dengan layar LCD yang digunakannya.

Sayangnya kalau loe seorang gadget freak dan ingin menjajal P30 dan P30+ di Indonesia, loe harus gigit jari. Karena kedua smartphone Samsung ini tidak akan dirilis di negara lain selain di Tiongkok.

Rencananya Samsung Galaxy P30 dan P30+ akan dirilis Oktober mendatang.