Game di XBox X dan PS 5 Bakal Mirip Film?

LAZONE.ID - Lebih realistis lagi nih kayaknya Bro!

Meski sedang sempat dihadang krisis pandemi di awal tahun, industri game kelihatannya gak terlalu kena dampak seperti yang lainnya. Beberapa judul mungkin ngalamin pemunduran jadwal, tapi sebagian diantaranya emang karena masalah teknis dari proses pasca produksi game tersebut.

Selain berbagai judul game besar yang bakal rilis, dua raksasa brand konsol juga sama-sama merilis generasi terbaru mereka tahun ini. Sekitar bulan lalu, Sony mengumumkan PlayStation 5 setelah banyak ditunggu dengan segudang spekulasi yang berputar di sekitarnya. Begitupun XBox Series X yang bakal diperkenalkan akhir Juli nanti kepada para gamers.

Keduanya menjanjikan peningkatan performa yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Maka dari itu, keduanya juga membawa spesifikasi hardware dan software terbaik yang bisa ditawarkan saat ini.



Di anata kenaikan spesifikasi hardware, prosesor dan GPU yang kuat adalah salah satu kunci supaya kuat menjalankan game-game berat. PS5 dan XBox Series X udah tentu dibekali spesifikasi yang mumpuni supaya masih bisa bertahan beberapa tahun ke depan.

Tapi kabarnya, peningkatan kualitas grafis tersebut membuat game yang dimainkan di PS 5 dan XBox X bakal seperti sebuah film. Seenggaknya begitulah yang dikatakan oleh Kim Liberi, kepala bidang teknologi dari Epic Games, pihak yang juga berada di balik unreal engine.

Selama ini, Unreal Engine dari Epic Games emang terkenal selalu menghadirkan game dengan grafik yang luar biasa dan biasanya membuat gamer membutuhkan spesifikasi konsol atau PC yang tinggi.

Unreal Engine sendiri menggunakan teknologi grafis yang mereka namai Nanite Technology dalam membuat setiap detail yang ada ke dalam pemrosesan yang dibutuhkan. Kerennya, Nanite Technology yang dikembangkan oleh Epic Games ini sebelumnya udah digunakan dalam serial The Mandalorian arahan Jon Favreau yang tayang di Disney Plus beberapa waktu lalu.

Nanite Technology membantu menghasilkan detail yang apik pada serial tersebut. The Mandalorian sendiri kalau lo lihat punya efek dan visual yang menawan untuk disaksikan.

Kalau generasi selanjutnya dari Unreal Engine ini adalah standar yang digunakan untuk game PS 5 dan XBox, bisa dibayangkan seberapa keren grafis yang dihasilkan di kedua konsol ini nantinya. Selain itu, kecepatan pengolahan data yang dibawa oleh keduanya juga dijanjikan bakal menghasilkan game yang mulus seperti tanpa proses loading. Bakal makin mirip film nih Bro game yang lo semua mainkan nantinya.

Buat yang belum pernah liat demo contoh grafis di konsol generasi terbaru ini, cek video di bawah Bro.