Sejak zaman 'gimbot', Tetris sudah jadi salah satu game yang mengikuti perjalanan generasi ke generasi. Lewat varian terbarunya, Tetris Effect: Connected, game klasik ini jadi makin naik kelas.

Sebelumnya Tetris Effect: Connected sudah pernah dirilis di Xbox dan Xbox Game Pass buat jangka waktu terbatas. Kini game ini akan dirilis secara resmi di konsol NIntendo Switch.

Tetris Effect: Connected merupakan perpanjangan tangan dari game Tetris Effect yang dirilis tahun 2018. Desainernya, Tetsuya Mizuguchi, kembali mengembangkan game ini setelah sukses dengan game tembak-tembakan Rez sebelum ini.

Baca Juga: 3 Game Jadul Nintendo Hadir di Switch Online



Gameplay Tetris Effect: Connected tetap mempertahankan permainan dua dimensi versi gimbot. Tapi tentu saja karena kita sudah ada di tahun 2021, deretan fitur baru yang membuat game ini jadi lebih seru diperkenalkan.

Seperti namanya, Tetris Effect: Connected merupakan game yang mengedepankan co-op alias mabar. Switch menawarkan fitur main bareng antar konsol atau sesama pengguna Switch baik online atau offline. Selain itu ada banyak level juga yang bisa dijajal di sini.

Saat main bareng, lo bisa menyelesaikan tiga puzzle secara bersamaan dalam satu waktu. Atau satu puzzle besar yang bisa dimainkan bareng dengan menyusun blok-blok tetris yang berjatuhan dari sisi atas layar.



Tentu saja kalau lo memilih untuk main sendiri, game ini juga punya fitur single player. Dengan visual yang lebih kekinian, Tetris Effect: Connected menawarkan pengalaman bermain tetris klasik dengan sentuhan audio yang chill dan visual penuh warna.

Karena dirilis di Switch, loe pun jadi bisa merasakan keseruan main tetris di masa kini seperti main tetris dua puluh tahun yang lalu.

Tetris Effect: Connected kini tersedia di Xbox, PC, PlayStation, dan mulai 8 Oktober 2021 akan tersedia di Nintendo Switch.