Hai gamers, loe boleh bilang loe gamers sejati, pecinta game konsol dan komputer, tapi itu semua gak guna kalo loe masih suka beli game bajakan. Yup, bajakan! Game ori mahal? Ahh, kata siapa? Saat ini sudah ada portal komunitas game yang menampung puluhan ribu game.

Steam memiliki nama lain Internet Based Digital Distribution atau Online Video Game Store Software platform-nya dikembangkan oleh Valve Corporation yang menawarkan digital right management, jadi setiap game yang loe beli itu original di store.steampowered.com/.

Sejarah panjang Valve Corporation pun ternyata sudah berlangsung sejak mereka rilis open beta di tahun 2002 sampai yang terkini ada fitur broadcast streaming. Internet Base membuat platform ini bisa dinikmati oleh Microsoft Windows, OS X, Linux, Console (PS3, PS4, sedang dalam pengembangan sertifikasi keamanan untuk Xbox 360), bahkan mobile untuk Android dan IOS.

Mahal? Idih, malu ah sama isi tower nyaris puluhan juta, heheh. Harganya bervariasi dan enaknya sudah dalam Indonesia Rupiahs (IDR). Makin juaranya, loe bisa dapat promo-promo dengan harga fantastis. Belum lagi kalau loe mau main yang free to play, gratis sampai bosen pokoknya.
Gimana sedap dan keren kan? Gak usah repot-repot download crack, matiin anti Virus yang ternyata memang Trojan beneran. Enak main, makan enak deh pokoknya...