Gara-Gara Smartwatch, Apple Bikin Rekor Baru

LAZONE.ID - Kembali berkuasa di sektor yang berbeda

Smartwatch udah jadi kelas gadget tersendiri belakangan ini. Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu seperti biasanya, smartwatch juga punya segudang fungsi lainnya yang mendukung mobilitas lo dalam aktivitas sehari-hari, Bro.

Mulai dari membantu melihat notifikasi dan mengangkat telpon tanpa membuka hp lo, smartwatch juga bisa buat alat pendeteksi aktivitas tubuh ketika sedang olahraga.

Salah satu brand terbesar dalam dunia gadget, Apple punya satu smartwatch andalan yaitu Apple Watch. Bahkan tahun 2019 lalu, Apple Watch dinobatkan sebagai smartwatch terbaik di dunia.

Berkat pencapaian tersebut, Apple mencatatkan rekor baru Bro, dan bahkan mempermalukan pesaing mereka.

Apple bahkan mendominasi di kategori pasar yang seharusnya bukan tempat mereka bersaing. Apple Watch jadi jam tangan dengan penjualan terbesar tahun lalu. Apple tercatat mengapalkan Apple Watch sebanyak lebih dari 31 juta unit ke seluruh dunia. Ini benar-benar mempermalukan industri jam tangan Swiss.

Padahal, Swiss dari dulu terkenal dengan industri jam tangannya yang punya kualitas luar biasa. Brand seperti TAG Heuer, Swiss Army, dan Swatch secara total cuma bisa mengapalkan sekitar 21,1 juta unit jam tangan pada tahun yang sama.

Ini jadi sesuatu yang luar biasa buat Apple karena mereka baru aja jadi raja di dunia jam tangan. Padahal sebelumnya, mereka juga dinobatkan sebagai raja dalam pasaran tablet dengan lini iPad yang menguasai puluhan persen penjualan tablet dunia.

Menurut Neil Mawston dari Strategy Analytics, hal tersebut terjadi karena semakin banyak kalangan muda yang menggemari jam tangan. Ketika jam tangan analog memang masih laku di antara generasi sebelumnya, banyak anak muda yang lebih memilih smartwatch untuk jam tangan yang mereka pakai.

Lo sendiri salah satu pengguna smartwatch, Bro?