Penggemar flagship Samsung sepertinya akan sangat berdebar mendengar berita ini. Karena perusahaan Korea Selatan itu dikabarkan sudah mulai memproduksi penerus Galaxy S8 yaitu S9. Wah!

Baru sekedar rumor sih. Katanya S9 dan S9+ sudah masuk tahap produksi di awal Januari ini. Jika memang benar, itu berarti dua bulan dari sekarang ponsel ini sudah siap dirilis.

Kalau melihat dari tradisi Samsung sebelumnya, S9 dan S9+ diprediksi meluncur Februari atau Maret 2018. Meski kabar ini belum juga dikonfirmasi oleh Samsung secara langsung.

Ada yang bilang kalau Samsung juga akan menggunakan desain motherboard bertumpuk pada flagship terbarunya itu. Motherboard ini sebelumnya digunakan Apple untuk ponsel canggihnya iPhone X.

Motherboard bertumpuk ini dibuat untuk menghemat tempat pada bodi ponsel sehingga komponen lain bisa lebih leluasa. Semisal memasang baterai yang lebih besar. Lalu bagaimana spesifikasi S9 dan S9+?

Sesuai rumor yang beredar, keduanya akan punya spesifikasi mirip. Yaitu chip Exynos 9810 atau Snapdragon 845. Keduanya tergandung lokasi penjualan ponsel-ponsel tersebut. Namun yang jelas S9+ akan punya keunggulan dibanding S9. Seperti misalnya kamera ganda di bagian belakangnya.