Pendiri Apple, Steve Jobs banyak dikagumi oleh banyak orang karena produk-produk buatannya. Setelah tutup usia, barang-barang peninggalannya sekarang bernilai tinggi dan banyak dicari.

Contohnya seperti, kartu nama pertama, surat lamaran kerja, hingga lembaran cek yang ia berikan kepada sang mantan kekasih Tina Redse.

Nah, barang peninggalan terbaru yang kini muncul adalah sebuah kertas yang berisi tulisan tangannya. Tulisan itu mendeskripsikan komputer pertama Apple-1. Deskripsi ini nantinya akan digunakan untuk mengiklankan produk komputer tersebut.

Gokil, Tulisan Tangan Steve Jobs Ini Dilelang Rp 857 Juta!

Kertas itu pun dilelang oleh lembaga pelelangan Bonhams di New York, Amerika Serikat, dengan harga kisaran ada di angka US$ 60.000 atau sekitar Rp 857 juta. Enggak cuma itu, yang menang lelang nanti bakal dikasih dua lembar foto polaroid yang menunjukkan papan sirkuit Apple-1.

Selain itu, ada juga juga barang-barang lain yang dijual seperti komputer Apple-1 yang diperkirakan terjual antara 250.000 hingga 350.000 dollar AS (Rp 3,5 miliar hingga Rp 5 miliar).

Lalu mikro komputer Apple Lisa yang hendak dilelang di kisaran 30.000 hingga 50.000 dollar AS (Rp 430 juta sampai Rp 710 jutaan).