Google nggak mau loe mengabaikan kesehatan dengan seharian nontonin video di YouTube. Raksasa search engine itu kini tengah menyiapkan sebuah aplikasi untuk membantu loe memperbaiki pola hidup agar jadi lebih sehat.

Google memberi nama aplikasi ini sebagai Google Coach. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan Artificial Intelligence yang akan berperan sebagai asisten pribadi dalam hal menjaga kebugaran fisik untuk mempertahankan kondisinya supaya prima.

Jadi, apa yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini nantinya? Enggak cuma sekedar memberikan jumlah langkah dalam satu hari saja atau sekedar memberitahukan kondisi denyut jantung. Aplikasi ini juga akan bisa memberikan rekomendasi olahraga apa yang bisa loe lakukan.

Karena ditenagai oleh AI, kalau misalnya loe lupa melakukan olahraga pilihan loe dalam sau hari, nantinya Google Coach akan menjadi alternatif lain. Dari waktu ke waktu akan ada catatan performa loe yang bisa digunakan untuk melihat perkembangan kebugaran loe juga.

Selain itu Google Coach juga akan memberikan masukan jenis makanan apa yang cocok untuk loe konsumsi dengan olahraga yang loe pilih. Yang jelas ini akan lebih maksimal dibanding aplikasi kesehatan yang sudah ada sebelumnya. Setidaknya versi Google.

Google Coach akan tersedia duluan untuk pengguna sistem operasi Wear OS alias jam pintar. Tapi Android pun akan kebagian meski tidak semaksimal ketika digunakan di jam pintar.