Gak perlu WiFi atau data lagi. Jadi, enggak perlu lagi pusing saat miskin sinyal atau tersasar di daerah terpencil. Ini dia jurusnya.

Google meluncurkan aplikasi Maps yang tetap bisa dipakai tanpa sinyal Wi-Fi, bahkan sinyal telepon pun gak perlu. Lho? Tapi loe bisa tetap bisa mencari area yang loe mau. Tentu dengan menyimpan dulu area yang loe cari.

Caranya, ketika telepon loe masih terhubung data, download dulu pilihan area yang loe mau. Ingat Google hanya memberikan batasan wilayah yang disimpan 50x50 km. Kalau melebihi dari itu, maka loe akan diminta mengecilkannya. Lalu simpan di HP loe. Nah, kalau loe sudah mulai membutuhkannya, tinggal buka kembali google map yang loe download sebelumnya. Navigasi dan pencarian pun tetap bisa loe lakuin.

Hanya saja, fitur ini sekarang baru bisa dipakai pengguna Android, sistem operasi mobile Google. Dengan Google Maps ini, pengguna Android kini bisa mendapatkan arah, turn-by-turn navigasi, dan kemampuan untuk mesin pencari yang sudah disimpan. Untuk sementara pemilik iPhone dan perangkat Apple IOS lainnya masih harus sabar sampai akhir tahun ini.