Gadget

Google Siap Bantu Samsung Hadapi Gugatan Apple

  • 24 April 2014
  • 181 views

Sidang paten antara Apple dengan Samsung mengungkap hal baru.

LAZONE.ID -

Teknoup.com --- Sidang paten antara Apple dengan Samsung mengungkap hal baru.

Dalam persidangan yang digelar Selasa, pengacara Google James Maccount mengatakan bahwa Google siap membantu Samsung apabila dinyatakan bersalah nanti. Google siap menanggung sebagian denda yang diajukan Apple terhadap Samsung atas tuduhan pelanggaran paten.

Bantuan hukum Google menyangkut dua dari lima paten yang dipermasalahkan Apple. Apple meminta ganti rugi sebesar $2,2 miliar untuk lima paten tersebut. Sementara itu, Samsung mengajukan gugatan balik ke Apple yang menyatakan bahwa perusahaan berlogo apel kroak itu telah melanggar dua paten Samsung dengan nilai gugatan $7 juta.

Keterkaitan antara Google dengan Samsung bukanlah hal yang mengejutkan. Sebelumnya di awal persidangan Samsung sudah menyatakan bahwa empat dari lima paten yang dipermasalahkan Apple adalah hasil kerja Google pada sistem operasi Android-nya. Teknisi Google yang dipanggil sebagai saksi atas nama Samsung menguatkan hal tersebut.

Pengacara Google James Maccoun menegaskan pihaknya setuju membantu Samsung dalam mempertahankan kekayaan intelektual tersebut. Ia menjelaskan bahwa ini merupakan bagian dari perjanjian MADA (Mobile Application Distribution Agreement) antara kedua perusahaan. Perjanjian ini mengizinkan Samsung menggunakan aplikasi-aplikasi Google di perangkatnya buatannya.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...