Teknoup.com --- Apakah Anda salah satu pengguna Android yang tertipu membeli aplikasi anti-virus palsu bernama 'Virus Shield' di Google Play Store? Tak perlu khawatir, karena Google akan mengembalikan dana Anda 100%. Bahkan, Google akan memberikan tambahan $5 sebagai kompensasi bagi mereka yang tertipu dengan aplikasi tersebut.

Dalam sebuah email yang disampaikan kepada konsumen yang telah membeli 'Virus Shield', tim Google Play meminta maaf kepada para pelanggannya, dan menjelaskan hal yang sebenarnya terjadi. Tim Google Play mengatakan bahwa aplikasi 'Virus Shield' terbukti menyalahi kebijakan layanan Google Play.

Seperti yang diketahui, awalnya aplikasi 'Virus Shield' ini menawarkan proteksi dari virus dengan hanya sekali-klik. Namun nyatanya, menurut penelusuran yang dilakukan Android Police, aplikasi tersebut tidak melakukan apa-apa. Aplikasi ini diyakini telah menipu banyak pengguna karena sempat menduduki peringkat teratas pada kategori aplikasi berbayar.

"Kami menghubungi Anda karena Anda baru saja membeli aplikasi 'Virus Shield' di Google Play. Aplikasi ini membuat klaim palsu bahwa ia menawarkan perlindungan virus dengan hanya sekali-klik; namun faktanya, itu tidak demikian. Kebijakan Google Play melarang klaim seperti ini, dan dengan pertimbangan ini, kami mengembalikan pembelian Anda untuk 'Virus Shield'. Dana yang akan dikembalikan ke akun Anda diberikan dalam 14 hari ke depan," tulis email dari Google Play Support.

"Selain itu kami ingin menawarkan kredit promosi $5, yang bisa digunakan untuk membeli konten digital di Google Play Store seperti aplikasi-aplikasi, game, buku, musik, dan film. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi kepada Anda, percayalah bahwa kami selalu bekerja untuk membuat Google Play yang lebih baik bagi para pengguna kami."