Anak perusahaan Huawei, Honor, kini tengah gencar-gencarnya merilis smartphone baru mereka. Setelah Honor 10 yang istimewa dengan AI kamera dan bodinya yang bisa berubah warna, kini Honor mencoba menggaet para pecinta mobile games dengan merilis smartphone khusus gaming bernama Honor Play.

Diperkenalkan di event IFA 2018 di Berlin, smartphone ini terbilang memiliki spek yang garang. Namun banderol harganya termasuk murah dan terjangkau. Sebelum masuk ke harga, coba deh intip dulu spesifikasinya.

Honor Play punya layar Full HD dengan panel LCD yang memiliki bentang layar seluas 6,23 inci. Aspect ratio layarnya pun luas di 19,5:9. Ada notch di bagian atasnya seperti Honor 10 tempat speaker dan juga kamera depan yang beresolusi 16MP.

Sementara kamera belakangnya ada dua. Masing-masing beresolusi 16MP dan 2MP. Dual camera ini bisa digunakan bersamaan sehingga dapat menciptakan efek bokeh untuk hasil foto yang lebih oke. Lalu bagaimana dengan dapur pacunya?

Honor Play, Ponsel Gaming Harga Miring

Honor menggunakan prosesor besutan Huawei yaitu Kirin 970 octa-core yang sudah ditenagai oleh Artificial Intelligence. Prosesor ini dipadu dengan PGU Mali-G72 MP12 dengan pilihan RAM 4GB atau 6GB dan ROM 64GB. Selain itu, GPU Turbo juga disematkan di ponsel ini untuk semakin membuat kinerjanya maksimal namun tetap hemat daya.

Honor Play bergerak dengan OS Android 8.1 Oreo. Selain itu juga sudah dilengkapi teknologi Quick Charge dan baterai sebesar 3.750mAh. Ada lima pilihan warna untuk ponsel ini antara lain Midnight Black, Navy Blue, Ultra Violet, dan dua warna lainnya yang istimewa. 

Saat peluncuran di IFA 2018, ponsel ini dibanderol 279 euro atau kalau dikonversi ke rupiah harganya sekitar Rp 4,8 jutaan untuk varian RAM 4GB.