Belum lama ini Samsung mengumumkan bahwa mereka akan merilis ponsel dengan layar yang disebut Infinity Screen O. Semacam poni tapi tidak seperti tear-drop milik Oppo. Layar ponsel Samsung yang ini seperti berlubang di sudut kiri atasnya.

Desain yang sama kemudian diumumkan oleh Honor lewat View 10. Nah sekarang giliran Huawei, bapak perusahaan dari Honor tersebut merilis tampilan perdana untuk Nova 4, smartphone dengan layar yang "berlubang".

Lingkaran yang lebih kecil dari layar infinity-O milik Samsung terlihat di atas kiri smartphone ini. Huawei menyebutkan bahwa lubang tersebut membingkai kamera dengan resolusi 25MP.

Desainnya memang terlihat berkelas, karena Nova 4 merupakan lini ponsel berkelas dari Huawei. Warna yang dipamerkan dalam desain fotonya adalah biru dan pink. Bagaimana speknya?

Huawei Umumkan Nove 4, Ponsel dengan Layar "Berlubang"

Huawei Nova 4 ditenagai prosesor Kirin 970. Memang masih kurang update dibandingkan dengan Honor V20 yang sudah Kirin 980. Kemudian kamera belakangnya akan jadi kamera belakang smartphone dengan resolusi paling besar di pasaran saat peluncurannya nanti: 48MP.

Handphone ini punya layar berukuran 6,4 inch dan display dengan resolusi 2310 x 1080. RAM yang disematkan di dalamnya adalah 8GB dengan internal storage 128GB. Di bodi belakang ada fingerprint scanner yang berbentuk melingkar.

Huawei Nova 4 mendukung fast charging 18W lewat colokan USB-C. Baterai yang disediakan untuk diisi sebesar 3.750mAh. Rencananya smartphone ini akan dibanderol USD 490-an.