April 2017 lalu, Apple memperkenalkan iMac Pro, komputer Mac dengan spesifikasi luar biasa. Nah, Apple janji iMac Pro bakal meluncur pada akhir tahun 2017.

 

Kemarin, Apple baru aja ngumumin secara resmi tanggal penjualannya. Nah, sebelum lo beli, lo harus tau dulu nih tetang iMac Pro dengan spesifikasi gokil itu.

 

iMac Pro berbeda dengan iMac lainnya. Apple membuat finisihing warna Space Gray, yang membuat iMac Pro jadi keliatan gahar banget. Bahkan bro, buat aksesori pendukungnya, kaya magic keyboard, magic mouse dan kabel lightning yang disertakan juga memakai warna Space Gray.

 

imac

 

iMac Pro sebenarnya udah bisa lo pesan mulai dari tanggal 14 Desember 2017. Soal harga? wah jangan kaget ya. iMac Pro dijual dengan harga mulai dari 4.999 dollar atau Rp 67,8 rupiah dan itu buat spesifikasi terendahnya loh. Meliputi prosesor Intel Kaby Lake dimulai dengan 18 inti, RAM 32GB Radeon Pro Vega 56 GPU.

 

Nah dengan spesifikasi dewa ini, sebenarnya iMac Pro cocok dipakai oleh siapa ya? jadi iMac Pro memang dibuat oleh Apple untuk menyasar pengguna profesional. Ya khususnya buat para developer konten VR, video editor yang khusus mengolah konten 4K, developer machine learning dan kecerdasan buatan. Sebagai tambahan, lo harus tau kalo iMac Pro adalah komputer Mac pertama yang didukung dengan perangkat headset VR.