Tahun ini tidak hanya Pixel 3 XL yang akan diluncurkan oleh Google. Rupanya, mereka sudah mempersiapkan sebuah tablet dengan Chrome OS pertama mereka. Belum juga resmi dirilis, tablet ini sudah bocor informasinya ke internet. All hail, netizen!

Tablet dengan Chrome OS pertama Google ini diberi nama Pixel Slate. Fotonya beredar dari situs MySmartPrice sehingga kini netizen sudah tahu bagaimana penampilannya. Termasuk juga spesifikasi dari tablet ini.

Netizen mengira-ngira tablet ini memiliki resolusi 3000 x 2000 pixel di bagian layar dengan aspect ratio 3:2. Di bagian internal seperti ditulis 9to5Google, akan menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang akan tersedia dalam beberapa varian model.

Info Tablet Chrome OS Perdana Google Bocor, Intip Speknya Bro!

Di bagian RAM, kabarnya Google akan memberi dua pilihan yaitu 8GB dan 16GB. Belum ada bocoran soal media penyimpanannya akan berkapasitas sebesar apa. Tapi ada prediksi yang menyebutkan bahwa media penyimpanan ini akan menggunakan memori flash eMMC atau solid state drive NVMe. Google juga menyediakan satu slot USB-C.

Pixel Slate akan dilengkapi dengan stylus yang mengikuti warna tabletnya. Tablet ini akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu dark blue dan silver. Selain itu ada kemungkinan tablet ini juga akan dilengkapi dengan aksesori lain yaitu keyboard yang bisa dipasang/dilepas. Mengubah fungsi tablet ini serupa laptop.

Selain Pixel Slate dan Pixel 3 XL, Google rencananya juga akan meluncurkan Google Home Hub, Chromecast, dan Pixel Buds. Belum tahu berapa banderol dari tablet ini.