Katrid Game Super Mario Ini Laku Rp 1,6 M

LAZONE.ID - Barang retro yang satu ini memang jadi incaran.

Di tahun 2020 ini orang-orang mungkin sudah mulai membahas PS5 dan Xbox Series X. Tapi pesona konsol jadul dan katridnya masih jadi incaran para kolektor. Nggak heran kalau kemudian katrid game Super Mario untuk NES (Nintendo Entertainment System) ini laku dijual lebih dari satu miliar.

Situs The Verge mengabarkan bahwa katrid game Super Mario Bros versi NES ini diincar oleh para kolektor. Tidak hanya karena langka tetapi juga karena nuansa retro dan keasliannya.

Katrid Super Mario Bros ini sebelumnya sudah pernah dijual dengan harga USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar. Belum lama ini, kopi dari kaset game ini dilelang dan kemudian laku terjual lebih mahal dari harga aslinya.

Situs lelang Heritage Auction mengabarkan bahwa harganya final di USD 114 ribu. Kalau dikonversikan ke Rupiah maka setara dengan Rp 1,6 miliar.

Resmilah katrid Super Mario Bros NES ini jadi kaset game paling mahal sepanjang sejarah. Sayangnya pembeli dari katrid ini masih dirahasiakan identitasnya. Lalu, apa yang bikin kaset Super Mario Bros versi NES ini mahal banget?

Yang pertama karena masih ada stiker original. Selain itu, katridnya juga masih tersegel. Sehingga skor dari para ahli buat kaset ini mencapai 9,4 dari 10. Karena kondisinya yang masih sangat baik.

Yang kedua karena kaset ini juga merupakan versi trial yang dirilis dalam jumlah terbatas di tahun 1980. Itulah yang membuat akhirnya kaset ini jadi buruan kolektor.