Siapa nih yang menggunakan android? pasti banyak yang ngira kalo android itu dibuat sama google kan? nah, gue akan kasih tau nih tentang fakta sebenarnya soal sejarah android yang buat smartphone jadi populer.

Ini Dia Fakta yang Benar Soal Sejarah Android

 

Sekilas tentang sejarah Android

Andy Rubin adalah orang pertama kali yang menemukan android. Andy Rubin mendirikan perusahaan startup Android, Inc. Di daerah Palo Alto, California. Andy dibantu oleh rekannya yaitu Rich Miner, Nick Sears, Chris White.

Awalnya Andy cuma mau mengembangkan sebuah sistem operasi canggih pada kamera digital doang. Tapi, doi sadar kalo pasar kamera digital enggak cukup besar. Yaudah akhirnya mereka mengubah haluan dengan produksi sistem operasi untuk smartphone yang untuk menyaingi Syimbian dan Windows Mobile.

 

Android Bukan Ciptaan Google

Pihak Google mengakuisisi Android Inc ini pada tanggal 17 Agustus 2005 dan menjadikan Android anak perusahaan yang sepenuhnya milik oleh pihak Google. Walaupun begitu, Andy dan kawan-kawannya itu tetap bekerja di perusahaan, setelah Android diakuisisi oleh Google.

Di Perusahaan Google, Andy mengembangkan platform perangkat seluler dengan menggunakan sistem Linux. Dari sini sejarah android baru dimulai, sistem operasi ini dikembangkan secara besar-besaran.

 

iPhone Memberi Sejarah Android Menjadi Sistem Layar Sentuh

Jadi, dulu itu android berencana membuat smartphone tapi mirip kaya Blackberry yang memakai siste keyboard. Namun, pada tahun 2007, iPhone mengeluarkan produknya yang memakai sistem layar sentuh atau touchscreen. Yaudah deh, mulai dari itu juga, android kembali dioptimalkan agar bisa menggunakan sistem touchscreen.

 

Logo Android Pertama Sekali Bukan Seperti yang Lo Kenal Sekarang

Logo Android pertama kali dibuat sama Dan Morrill yang terlihat seperti robot kartun dan diberi nama Dandroids. Namun oleh Irina Blok logo itu dirubah menjadi robot android yang kita kenal sekarang.

 

Enggak Semua Nama Android Adalah Makanan

Mungkin lo tau sejarah android dari deretan nama yang dipakai adalah berupa nama makanan semua, seperti android kitkat, Android Cupcake, kemudian donut dan sebagainya. Tapi bro, pada sistem Alpa dan Beta android pertama kalinya itu enggak menggunakan nama makanan, melainkan Astro dan Bender.