Setelah banyak perombakan dari tampilan home dan explore feeds, Instagram kini mulai menguji coba tampilan baru untuk profil pengguna. Mereka meluncurkan tampilan baru ini buat beberapa orang yang beruntung.

Tampilan baru ini rencananya baru akan diluncurkan secara resmi beberapa minggu ke depan. Ada perbedaan yang mencolok antara tampilan baru dengan tampilan Instagram profile yang lama.

Seperti misalnya foto profil tak lagi ada di kiri atas karena di tampilan baru dipindah ke kanan. Biodata di profil juga akan tampil lebih mirip Twitter di mobile. Jumlah followers dan following tidak lagi di bagian atas tetapi akan dipindah ke bagian bawah, persis di bawah link (kalau ada).

Lalu kemudian tombol untuk mengikuti dan mengirim pesan akan dipindah ke bagian highlights, persis di bawah jumlah pengikut. Kemudian di deretan foto kita bisa memilih empat menu yang berbeda.

Di antaranya tampilan grid, tampilan satu per satu post, menyaksikan list IGTV dari feeds, dan juga foto-foto hasil tag dari teman. Kira-kira tampilannya akan seperti ini:

Instagram Uji Coba Tampilan Baru

Instagram juga sebelumnya mengumumkan kalau mereka akan menghapus semua likes, followers, dan komentar spam yang dibuat dari layanan pihak ketiga. Mereka memanfaatkan machine learning untuk ini.