Microsoft baru baru ini memiliki terobosan baru bro. Melalui project Oxford, Microsoft kini mampu membaca ekspresi dari setiap foto yang loe tampilin. Dengan software ini mereka bisa membaca ekspresi yang tersirat pada foto tersebut.

Sebagai contoh, pada foto berikut ini project Oxford-nya Microsoft mampu menebak emosi apa yang ada dibalik foto tersebut. Dari foto saja, Microsoft bisa menganalisa tingkat kebahagiaan, kesedihan, kemarahan, frustrasi serta berbagai emosi tersembunyi lainnya. Enggak cuma membaca, tapi juga mengukur, seberapa persen emosi tersebut mendominasi kondisi jiwa orang yang bersangkutan. Seperti hasil analisa foto di atas, 72 persen kebahagiaan. Menarik kan.

Nah bro, mulai sekarang hati-hati dehh memilih foto yang loe pajang. Kecuali memang loe rela dibaca isi hatinya dari ekspresi loe. Apalagi kalau pas wefie sama pasangan, gak bisa lagi deh ngumpetin ekspresi pura pura senang.

Penelitian ini enggak cuma berhenti untuk melihat ekspresi wajah bro, tapi nantinya akan bisa menebak usia melalui sebuah foto. Seruuu!