Teknoup.com --- Apple baru saja mengupdate data-data di situs dukungan untuk developer. Update tersebut juga mencakup sebuah diagram lingkaran yang memperlihatkan tingkat adopsi iOS 7.

Hingga saat ini, tercatat bahwa sekitar 85% pengguna perangkat bersistem operasi iOS telah menikmati sistem operasi terbaru iOS 7. Angka ini mengalami peningkatan sekitar 5% dari data yang dirilis Apple pada bulan Januari yang lalu. Sedangkan pada bulan Januari, tingkat adopsi iOS 7 baru mencapai 80%, sedangkan pada bulan Februari mencapai 83%.

Hal ini berarti bahwa rata-rata ada lebih dari 8 orang pengguna iOS 7 dari 10 orang pengguna perangkat bersistem operasi iOS di seluruh dunia. Tapi walaupun terus mengalami peningkatan, sebenarnya telah terjadi perlambatan tingkat adopsi iOS 7, terutama sejak pertengahan bulan Desember yang lalu. Hal ini tampaknya disebabkan karena hampir semua perangkat yang mendukung iOS 7 telah melakukan upgrade. Sedangkan sisanya adalah perangkat yang tertahan di iOS versi lawas.

apple ios7 data

Selain itu, kesuksesan Apple dalam hal menyebarkan update sistem operasi terbaru juga tampak dari kecilnya angka pengguna iOS 6 ke bawah. Para pengguna iOS 1, 2, 3, 4, dan 5 tercatat mengalami penurunan, alias hanya sebesar 3% saja. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna perangkat iOS saat ini tidak lagi ''terkurung di masa lalu.''