iPhone 11 Baru Punya Fitur Ini, Ketinggalan dari Android

LAZONE.ID - Android udah punya dari dulu.

Perilisan trio iPhone terbaru membawa sederet fitur yang sebelumnya nggak pernah dimiliki oleh smartphone keluaran Apple tersebut. Beberapa fitur ini sayangnya sudah "basi" kalau dibandingkan dengan device Android karena Android sudah punya dari dulu.

Nah berikut beberapa fitur iPhone 11 yang baru ada. Yang membuat Apple tertinggal dari Android setelah sekian lama:

1. Triple Camera

iPhone 11 Pro hadir dengan tiga buah kamera belakang dan ini merupakan device pertama Apple yang punya tiga kamera. Masing-masing kamera berfungsi sebagai lenwa wide, ultra wide, dan telephoto.

Di Android, ponsel dengan tiga kamera sudah muncul sejak 2018 dan pertama kali dipopulerkan oleh Huawei P20 Pro. Sedangkan untuk tipe lensa sudah digunakan juga oleh Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy S10,

2. Night Mode

Kamera dengan mode malam sudah awam dihadirkan di ponsel Android. Mode ini bernama Night Sight dan ada di Google Pixel. Sementara belum lama ini samrtphone Samsung Galaxy juga menawarkan Night Mode.

Night Mode sebenarnya dipopulerkan oleh Huawei lewat P20 tahun 2018 lalu. Kini iPhone 11 pun punya kamera dengan fitur Night Mode dengan cara kerja yang mirip dengan apa yang dimiliki oleh kamera Android.

3. Fast Charging

Brand Tiongkok seperti Oppo sudah gembar-gembor dengan pengecasan cepat mereka sejak beberapa tahun lalu. Selain itu, device Android pun ada mendapat upgrade fast charging hingga 40W!

Di iPhone 11 ini Apple akhirnya menggunakan fast charging 18W untuk seri Pro dan Pro Max dan disertakan dalam penjualannya. Sementara iPhone 11 reguler masih menggunakan regular charging.