Ada-ada aja nih ide dari operator telekomunikasi asal Korea Selatan, SK Telink. Meski sekarang iPhone sudah banyak banget veri baru dan kekiniannya, mereka malah berniat untuk menjual smartphone versi jadul keluaran Apple itu. Untuk apa sih?

SK Telink menyebut bahwa mereka ingin memberikan pilihan buat para konsumen. Jadi mereka memutuskan untuk menjual lagi salah satu iPhone jadul keluaran Apple yaitu iPhone 3GS. Apakah ini berarti mereka menjual barang rekondisi? Tidak sama sekali.

Jadi sejak dirilis tahun 2009 lalu, banyak perangkat iPhone 3GS yang menumpuk di gudang distributor. Perangkat-perangkat ini tidak sempat dipasarkan kala itu sehingga kondisinya masih baru.

Tidak seperti pembelian smartphone biasanya di Korea Selatan, pembelian iPhone 3GS tidak akan disertai dengan kontrak SIM Card. Jadi kalau loe misalnya membeli ponsel ini, loe bisa pakai SIM Card dari operator manapun.

Sebelum penjualan dilakukan, SK Telink akan melakukan pengecekan barang-barang ini satu per satu. Untuk memastikan apakah memang masih bisa digunakan dan layak untuk dijual ke konsumen. Mengingat sudah bertahun-tahun tersimpan di gudang.

Kalau berniat untuk beli, loe harus tahan dengan kecepatan internet 3G yang ada di ponsel ini. Sistem operasinya juga sudah setop di update di iOS 6. Fungsi lainnya masih tetap bisa digunakan seperti SMS, telepon atau mendengarkan musik. iPhone 3GS dijual oleh SK Telink seharga 44 ribu won atau sekitar Rp 554 ribuan.