iPhone Edisi Fortnite Punya Harga Selangit!

LAZONE.ID - Padahal gak beda jauh dengan iPhone biasa

Belum lama ini ada kabar miring yang terjadi di antara Fortnite dengan dua nama raksasa di bidang teknologi, Google dan Apple. Epic Games sebagai kreator Fortnite dianggap melanggar aturan keamanan dan privasi dimana mereka membuat sistem pembayaran sendiri di dalam game melangkahi sistem pembayaran yang ada di App Store dan PlayStore.

Konflik yang terjadi ini berbarengan dengan Apple yang punya kebijakan memblokir layanan cloud gaming dari semua perangkat iOs mereka. Menurut pihak Apple, layanan cloud gaming ini membahayakan sistem keamanan serta privasi yang ada di dalam Apple. Masa depan dunia gaming di perangkat brand asal California ini pun terancam.

Tapi di tengah perseteruan yang terjadi, ada aja orang yang mengambil celah tersebut untuk dapat cuan, Bro. Seseorang di situs belanja eBay menjual iPhone dengan Fortnite yang udah terinstall di dalamnya seharga USD $10.000.


Itu artinya ada sebuah iPhone seharga nyaris Rp150 juta sedang dijual di luar sana. Harga tersebut bahkan jauh lebih mahal daripada iPhone custom yang dibuat oleh brand custom gadget premium seperti Caviar. iPhone custom yang dijual Caviar pun masih berada di kisaran harga USD $5.000, cuma setengah dari harga konyol ini.

Hal tersebut terjadi karena Apple memutuskan untuk menghapus Fortnite dari App Store setelah pelanggaran aturan tersebut terjadi. Ini berujung pada Epic Games yang bikin campaign anti-Apple dengan tagar #SaveFortnite.

Ternyata Bro, secara diam-diam Microsoft ikut mendukung campaign yang dilakukan Epic Games untuk Fortnite mengingat Microsoft juga sedang bersitegang dengan Apple perihal blokir layanan cloud gaming di semua perangkat iOs.


iPhone emang terkenal karena responsivitas layarnya yang sangat cepat dan akurat. Ini dibutuhkan oleh para player Fortnite mobile untuk memainkan gamenya yang terkenal punya mekanisme serta tombol yang rumit. Bukan cuma gamer Fortnite mobile, tapi banyak pro player juga yang lebih memilih perangkat iOs untuk main game dengan alasan yang sama.

Tapi walaupun begitu, rasanya harga USD $10.000 untuk sebuah iPhone biasa dengan tambahan Fortnite yang terinstall di dalamnya setelah penghapusan oleh App Store itu tetap terasa berlebihan. Dengan uang segitu, lo bahkan bisa beli beberapa unit iPhone terbaru lengkap dengan aksesorisnya.