iPhone sudah lama meluncurkan seri SE, seri murah untuk smartphone-nya. SE sendiri diperkenalkan kurang lebih tiga tahun yang lalu. Jika dibandingkan dengan ukuran iPhone yang ada di pasaran saat ini, maka iPhone SE bisa dikatakan yang paling minimalis.

Desain jadul dari iPhone 5S dipertahankan di SE. Sehingga smartphone ini enak digenggaman. Buat mereka yang nggak terlalu suka dengan ponsel berlayar lebar dan ponsel berukuran bongsor, ini adalah pilihan terbaik loe.

Semua fitur yang ada di iPhone terbaru masih tetap bisa tentu saja digunakan di SE. Meski memang secara storage, kapasitasnya tidak jauh lebih besar. Namun selama masih terhubung dengan internet dan cloud harusnya nggak akan jadi masalah.

Namun tentu saja, meski ukurannya sangat mini ada beberapa kekurangan juga yang harus jadi pertimbangan loe saat membeli iPhone SE. Seperti misalnya layarnya yang kurang ciamik dan kapasitas baterai yang juga tidak terlalu besar sehingga akan butuh dicas lagi dan lagi.

Selain itu, buat loe yang doyan motret dengan ponsel, ini bukan pilihan yang oke. Kameranya terbilang standar meski cukup untuk sekedar update di Instagram Story.

iPhone SE saat ini dibanderol sekitar Rp 2,7 jutaan.