Loe masih ingat Path, bro? Aplikasi media sosial ini sempat menjadi "sesuatu" buat anak muda di Indonesia pada era tahun 2013 hingga 2015 lalu. Sebelum akhirnya semua berpindah ke Instagram seiring dengan beragamnya fitur yang ditawarkan oleh Instagram. Minggu lalu beredar kabar bahwa Path akan gulung tikar.

Isu ini muncul setelah sebuah screenshot dari aplikasi tersebut beredar di media sosial. Dalam screenshot tersebut tampak ucapan 'Goodbye!' dalam foto yang diiklankan. Terlihat juga judul 'The Last Goodbye' dalam screenshot tersebut.

"We deeply regret to inform you that Path will be stop running. Please visit this site for more details on restore/refund process." tampak informasi tersebut dalam caption posting-an yang beredar.

Isu Path Mau Tutup Beredar Masih Tanpa Konfirmasi

Namun hingga saat ini, mengenai Path yang gulung tikar sendiri belum ada konfirmasi langsung dari pihak Path. Sehingga kabar ini tidak bisa sepenuhnya dipercaya.

Biasanya, media sosial seperti Path atau Twitter akan mengumumkan sesuatu yang penting lewat posting-an media sosial ataupun blog resmi mereka. Path tidak mengunggah apapun terkait dengan penutupan ini. Jadi mungkin memang belum bisa dipercaya.

Path memang sempat populer dan kini sudah mulai ditinggalkan penggunanya. Dulu aplikasi ini adalah media sosial tertutup yang terbatas hanya 150 orang teman saja. Sampai akhirnya berubah dan diperluas menjadi tak terbatas.