Dengan bantuan ‘Mak Comblang’ modern, 5 aplikasi pintar ini.

Jodoh memang ada di tangan Tuhan, tapi di era smartphone seperti sekarang ini, jodoh mungkin aja ada di genggaman loe. Banyaknya sosial media atau aplikasi chatting membuat kita lebih mudah menambah teman, atau mungkin juga mencari pacar.

1. Tinder

Aplikasi ini mungkin yang paling banyak digunakan di Indonesia. Login dengan akun Facebook, Tinder akan mengolah data dari akun loe untuk mencari orang yang sekiranya cocok dengan loe. Untuk mencari teman, loe bisa mencari sesuai dengan setting loe sendiri, seperti jarak, umur, dan jenis kelamin.

Kalau sudah ketemu dengan teman yang menurut loe cocok dengan diri loe, tinggal swipe aja ke kanan. Namun jika loe enggak tertarik, swipe aja ke kiri. Loe juga bisa melihat profil orang lain, seperti galeri foto miliknya, mutual friend, dan yang lainnya.

2. BeeTalk

BeeTalk bisa dibilang cukup populer juga di kalangan remaja. Sesuai namanya, sebenarnya aplikasi ini merupakan aplikasi chatting. Tapi dengan adanya fitur lihat sekitar, swipe, atau shake it, aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk mencari teman kencan. Untuk login, BeeTalk terhubung dengan nomor HP.

3. OkCupid

Keunggulannya yang user friendly membuat OkCupid jadi cukup populer juga. Loe bisa mencari teman di sekitar yang sekiranya cocok dan sesuai dengan selera dan tipe loe. Aplikasi ini terhubung dengan sosial media Facebook. Dalam penggunaannya. OkCupid menggunakan polling untuk mengukur kepribadian, fitur chatting, serta berbagai macam fitur lainnya.

4. Badoo

Keunggulan Badoo adalah bisa menyaring kriteria calon teman kencan yang loe pengen ajak ngobrol. Tapi Badoo cukup tegas, sebelum menggunakan aplikasi ini, loe bakal ditanya apa tujuan loe menggunakan aplikasi ini. Apakah untuk mencari teman ngobrol, teman kencan, atau mencari teman biasa saja. Loe juga bisa milih jenis kelamin, umur, dan lokasi dari lawan bicara loe.

5. Plenty of Fish

Pepatah mengatakan, masih banyak ikan di laut. Nama aplikasi ini memang berdasarkan pepatah tersebut. Plenty of Fish memiliki keunggulan dengan servis personal yang luar biasa. Pasalnya, selain bisa mencari teman kencan, aplikasi ini juga memberi saran lokasi terbaik untuk berkencan.