Google akan melakukan update aplikasi kamera pada smartphone Pixel besutannya. Update yang kali ini akan membuat kamera smartphone tersebut terkoneksi dengan mikrofon eksternal. Tentu saja ini sangat dibutuhkan buat para pembuat konten video. 

Informasi ini telah dikonfirmasi oleh salah satu tim dari aplikasi kamera tersebut seperti ditulis oleh Android Police. Selain itu, Google juga tengah berusaha untuk membuat stabilisasi yang lebih mumpuni untuk perekaman video lewat Pixel.

Dengan dukungan mikrofon eksternal ini nantinya diharapkan kualitas perekaman dengan Pixel jadi lebih oke. Mengingat selama ini banyak yang menilai bahwa kualitas audio dari hasil rekaman videonya terbilang biasa saja.

Rencananya, update aplikasi kamera ini akan tersedia bersamaan dengan peluncuran Pixel 3. Peluncuran ini dijadwalkan akan dilakukan pada 18 Oktober mendatang.

"Bersamaan dengan peluncuran Pixel 3, kami akan memperkenalkan dukungan untuk eksternal mikrofon yang kompatibel dengan Android di aplikasi kamera semua Pixel," tulis perwakilan Google di forum resmi mereka.