Sempat menghebohkan jagad dunia maya dan dunia nyata, iPhone X jadi sensasi di ranah smartphone tahun ini. Tapi katanya penjualan iPhone X malah nggak sesuai harapan Apple. Ada apa sih?

Mengutip Bloomberg nih bro, analisis Wall Street yang dilakukan oleh Karl Ackermen dari Cowen & Co., menulis kalau permintaan awal iPhone X memang nggak sesuai ekspektasi. Sejak perilisan sampai Desember seharusnya diramalkan terjual 79 juta unit.

Angka ini sendiri sebenarnya lebih tinggi dari periode Oktober ke Desember di tahun sebelumnya. Apple mengkapalkan iPhone sebanyak 78,29 juta unit tahun lalu.

Ada dugaan dari para analis kalau konsumen Apple ternyata lebih memilih model yang murah daripada harus merogoh kocek dalam untuk iPhone X. Walaupun teknologi baru di iPhone X lebih banyak daripada model lain namun tetap saja katanya tak sesuai harga.

Berbagai cara sebenarnya sudah dilakukan Apple termasuk mempercepat perilisan. Tapi justru enggak membuat penjualan iPhone X meroket.

Namun ini balik lagi hanya sebatas analisa dan prediksi. Karena Apple belum mengungkap jumlah penjualan resmi iPhone sampai kuartal pertama 2018 nanti.