Setelah serangkaian smartphone Android kelas menengah, Nokia sudah ada rencana untuk mengeluarkan produk high-end. Nokia 7 sudah diumumkan. Tapi rumor menyebutkan bahwa akan ada yang lebih canggih yaitu Nokia 7 Plus.

Kabarnya Nokia 7 Plus akan diperkenalkan di event Mobile World Congress 2018 di Barcelona bulan Februari ini. Menjelang acara itu, bocoran spek untuk smartphone canggih terbaru Nokia ini juga sudah bocor.

Nokia 7 Plus disebut-sebut akan punya layar 6 inch dan aspect ratio 18:9. Ini bisa dibilang ponsel Nokia pertama yang mengusung bezel less dengan aspect ratio sebesar itu.

Nokia 7 Plus Lebih Canggih, Bisa Apa?

Kamera dengan lensa Carl Zeiss juga digunakan untuk kameranya. Di bagian belakang ada dua kamera yang masing-masing punya sensor 13 MP dan 12 MP. Keduanya berfungsi sebagai kamera wide dan tele. Tentu jika digunakan bersamaan bisa menciptakan foto dengan efek bokeh yang bagus.

Kamera depannya punya resolusi lebih besar yaitu 16 MP dengan bukaan f/2.0. Sedangkan dari sisi "dalaman" prosesor Snapdragon 660 dipilih sebagai otaknya dengan RAM 4GB dan internal storage 64GB.

Nokia 7 Plus juga sudah mencicipi sistem operasi terbaru Android yaitu Oreo. Tunggu kabar resminya dari Nokia akhir bulan ini!