Teknoup.com --- Posisi BlackBerry di bidang perangkat mobile teraman mulai terancam, karena menurut kabar Gedung Putih sedang mengujicoba smartphone dari Samsung dan LG untuk penggunaan komunikasi internal. Seperti yang diberitakan Wall Street Journal, tim teknologi internal Gedung Putih dan sebuah unit yang bertanggung jawab untuk komunikasi Presiden Barrack Obama, White House Communications Agency, sedang mengujicoba beragam perangkat dan melihat kemungkinan untuk mengganti perangkat BlackBerry.

Tahap percobaan dikabarkan masih dalam tahap awal, jadi untuk beberapa waktu kedepan Presiden Barrack Obama akan tetap menggunakan smartphone BlackBerry dengan kemungkinan hijrah ke sistem operasi Android sebelum masa kepresidenannya berakhir di tahun 2017. Samsung memang mulai serius untuk masalah keamanan, salah satu solusi yang sudah terwujudkan adalah Samsung KNOX dimana perusahaan asal Korea itu ingin pemerintahan Amerika Serikat mengadopsinya. Hal ini tentu akan menjadi saingan langsung solusi bisnis BlackBerry yang sudah digunakan Gedung Putih selama kurang lebih 10 tahun.

BlackBerry tentunya merasa gerah akan langkah ini, dimana seorang juru bicaranya mengatakan, ''Lebih dari satu dekade BlackBerry mengamankan komunikasi mobile pemerintahan AS dan hanya BlackBerry yang didesain untuk memenuhi kebutuhan keamanan tingkat tinggi pemerintahan AS.''

Jadi apakah sebentar lagi Barrack Obama akan menggunakan perangkat Galaxy sebagai alat komunikasi utama?

obama-4