Stories diperkenalkan Instagram beberapa tahun lalu dan jadi salah satu fitur yang disukai meski dicap mendompleng Snapchat. Fitur ini terus dikembangkan oleh Instagram dan kini mereka menjajal sesuatu yang baru: merekam video tak perlu lagi harus pendek-pendek.

Awalnya di Instagram Stories, kita hanya bisa merekam dalam durasi 15 detik saja. Lalu terputus dan harus menekan tombol record lagi untuk 15 detik selanjutnya. Kini kelebihan durasi tersebut sudah nggak perlu lagi dikhawatirkan.

Kini Instagram Stories bisa merekam video lebih panjang. Meski ketika di-posting durasinya tetap 15 detik saja. Video panjang tersebut akan dipecah-pecah menjadi beberapa bagian per 15 detik.

Sehingga ini akan memudahkan kita dalam merekam sebuah review atau misalnya cerita di Instagram Stories. Tak perlu lagi repot menggunakan aplikasi pihak ketiga, cukup hanya dengan satu kali tap rekam saja di Stories.

Masing-masing potongan video bisa dikustom sesuai keinginan. Menambahkan teks atau GIF pun bisa per video. Fitur ini belum diluncurkan secara massal dan memang baru bisa dinikmati oleh beberapa user saja.

Sudah bisa mencobanya? Coba update aplikasi loe dan cek Stories.