Teknoup.com --- Dalam acara konferensi Google I/O, Android Auto menjadi salah satu materi yang dibahas. Dengan Android Auto Google ingin sistem hiburan dan informasi menjadi lebih menarik dan mudah. Android Auto menitik beratkan pada fungsi navigasi, audio, dan perpesanan, dimana Google Now yang menjadi dalang pengalaman pengguna Auto.

Perintah melalui suara menjadi bagian besar dalam sistem Android Auto, dan pengguna dapat menggunakan antarmuka suara Now dari layar sentuh didalam mobil atau dari tombol yang ada di stir. Pengguna dapat meminta arahan navigasi, memutar lagu, dan memberi respon ke sebuah pesan. Fitur-fitur lain akan terus ditambahkan hingga tanggal peluncurannya nanti.

Android Auto juga kompatibel dengan aplikasi pihak ketiga berkat Android SDK sehingga memperkaya fungsi sistem ini. Total sudah 40 nama partner yang ikut bergabung dalam Android Auto, dimana 25 diantaranya merupakan manufaktur mobil terkemuka. Kendaraan pertama yang mendukung Android Auto akan hadir akhir tahun 2014.