Konsol Langka Nintendo Play Station Akan Dilelang

LAZONE.ID - Nintendo Play Station? Yap. Loe nggak salah baca.

Nintendo eksis dengan konsol gaming mereka sendiri, begitu juga dengan Sony. Tapi di awal tahun 90-an, keduanya sempat bekerja sama untuk sebuah konsol gaming bernama Nintendo Play Station.

Memang konsol ini akhirnya batal dirilis. Tetapi prototype dari Nintendo Play Station sempat diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas. Salah satunya akan dilelang oleh pemiliknya lewat Heritage Auctions.

Dalam situs resmi lembaga lelang Amerika itu dijelaskan bahwa ini merupakan konsol lawas yang unik. Nintendo Play Station bisa memainkan game katrid Nintendo dan juga game dalam CD seperti PlayStation.



Rencananya akan dirilis massal, di tahun 1991 perilisan batal karena Nintendo justru bekerja sama dengan perusahaan elektronik lain. Akhirnya Sony mengembangkan konsol sendiri dengan game dalam CD yang kemudian dirilis sebagai PlayStation di tahun 1994.

Nintendo Play Station yang dilelang oleh Heritage Auctions ini adalah milik Terry Diebold. Dia dulu membeli konsol prototype ini dengan harga murah sekitar Rp 1 jutaan. Proses lelang sendiri akan dimulai Februari 2020.

Untuk harga, pastinya akan dibanderol sangat tinggi. Mengingat Terry Diebold sebelumnya pernah menolak tawaran Rp 16 miliar untuk seseorang yang tertarik memiliki benda ini. Kini dia sedang ada masalah ekonomi, sehingga Nintendo Play Station miliknya akan dilelang.

Berminat, bro?