Penggemar konsol game jadul pasti nggak sabar untuk memiliki Atari VCS, konsol game retro yang dilahirkan kembali. Atari mengumumkan bahwa konsol ini sudah bisa dipesan di beberapa retail online.

Sebut saja Walmart, GameStop, dan tentu saja di toko resmi Atari. Namun menurut The Verge, pengiriman tidak akan dilakukan sampai Maret 2020. Memang harus menunggu agak lama.

Meski terbilang konsol "jadul", namun teknologi Atari VCS disempurnakan sehingga jadi lebih powerful. Konsol ini menggunakan prosesor AMD yang mampu memproses game hingga kualitas 4K, sudah mendukung HDR, dan video 60 fps juga bro.



Masing-masing retailer menjual variasi warna yang berbeda-beda. Tersedia varian Kevlar Gold (di Walmart), All-Black Onyx (di GameStop), dan Black Walnut (termasuk dua warna lainnya di Atari). Varian yang terakhir disebutkan adalah yang paling identik dengan konsol Atari 2600 yang jadul.

Atari menyebutkan konsol ini akan memberi sensasi nostalgia yang sama buat pecinta game klasik. Sama seperti ketika Nintendo meluncurkan NES/SNES Classic dan Sony yang meluncurkan PlayStation Classic.

Konsol Atari VCS akan dikapalkan beserta kompilasi lebih dari 100 game klasik. Konsol ini dibanderol USD 389 sudah termasuk joystick dan controller. Namun masing-masing dijual juga terpisah.