Pekan ini berlangsung ajang CES 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Produk baru banyak diperkenalkan, termasuk dari Acer yang memamerkan laptop tertipisnya.

Acer menyebutnya Swift 7. Bayangkan saja bro, laptop ini punya ketebalan hanya 8,98 mm saja! Ini lebih tipis dari Swift yang sebelumnya punya ketebalan 10 mm.

Nggak heran kenapa laptop ini menyandang gelar laptop tertipis di dunia. Karena Swift 7 bahkan mengalahkan MacBook Air punya Apple yang punya ketebalan 12 mm.

Laptop Tertipis Acer Dijual Rp 22 Jutaan!

Spesifikasinya sangat mumpuni juga. Sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 (Kaby Lake). RAM-nya tinggi yaitu 8 GB, kuat untuk diajak "bersusah payah".

Acer menyediakan media penyimpanan SSD sebesar 256 GB. Ada juga model 4G Intel XMM di laptop ini jadi pengguna bisa tetap tersambung ke internet seperti halnya ponsel meski tidak ada WiFi.

Swift 7 juga punya layar yang terbilang standar yaitu 14 inch dengan sistem operasi Windows 10. Banderolnya lumayan mahal juga sih bro. Rencananya Acer akan meluncurkannya ke pasaran Maret nanti.

Kisaran harganya yaitu USD 1,699 atau kalau dikonversikan ke rupiah sekitar Rp 22,8 jutaan. Wow!