Loe pasti sudah dengar kalau layar OLED yang ada di iPhone X adalah buatan Samsung. Percaya nggak kalah ternyata Samsung malah mengedepankan kemampuan layar yang dijual ke Apple daripada smartphone buatan mereka sendiri?

DisplayMate, sebuah lembaga penguji tampilan layar mengeluarkan laporan untuk layar iPhone X dan Note 8. Mereka malah memberikan nilai A+ untuk layar iPhone X.

Padahal, sebelumnya mereka mengklaim Note 8 punya layar yang paling baik di industri smartphone. Peringkat itu berubah ketika iPhone X meluncur dan merebut jabatan ponsel Samsung tersebut.

Layar iPhone X punya keunggulan dalam beberapa pengujian. Dari segi resolusi layar OLED-nya, pengaturan warna otomatis, kinerja setiap sudut pandangan dan beberapa hal yang ada dalam list penguji.

Layar Galaxy Note 8 Masih Kalah dengan Ini

Performa dan inovasi yang ada di layar iPhone X mendekati sempurna. Akurasi warna absolut yang tinggi, kecerahan penuh dan tingkat kontras tertinggi meski kondisi sekitar terang, juga dari segi rasio kontrasnya.

Nggak cuma itu nih bro, ternyata layar iPhone X bisa menurun kecerahannya jika dilihat dari sudut 30 derajat kalau dibandingkan dengan smartphone berlayar LCD. Distorsi warna juga sangat sedikit makanya dikasih rating antara Very Good dan Excellent.