Sudah jadi sebuah tren dari perusahaan ponsel menghadirkan smartphone dengan banyak kamera belakang. Tidak lagi hanya dual-camera, tapi sejak Huawei P20 Pro tampil dengan tiga kameranya yang lain pun tidak mau kalah. Lenovo pun tidak main-main soal ini karena mereka rencananya akan mengeluarkan smartphone dengan empat kamera belakang.

Vice President Lenovo, Chang Cheng, memberikan sinyal adanya smartphone baru dari Lenovo lewat posting-an di akun Weibo-nya belum lama ini. Dalam posting-an tersebut tampak sebuah foto yang menampilkan kamera dalam konfigurasi empat lensa.

Sekilas terlihat seperti action-cam berbentuk persegi dengan empat lensa kamera. Namun jika dilihat lebih dekat maka akan lebih jelas menggambarkan bahwa ini adalah lensa kamera ponsel.

Lenovo Bocorkan Ponsel dengan 4 kamera

Masing-masing kamera diposisikan sejajar di setiap sudut bagian dalam kotak perseginya. Di tengah tampak sebuah titik kecil berwarna putih yang mengisyaratkan posisi LED flash.

Karena ini sejatinya hanya sebuah teaser, tidak ada penjelasan lebih lanjut soal tipe ponsel Lenovo mana yang akan mendapatkan empat lensa ini. Namun ada yang menyebutkan bahwa kemungkinan ini adalah kamera untuk Lenovo Z5 Pro yang katanya akan meluncur Oktober ini.

Kita tunggu saja!