Teknoup.com --- Perkembangan teknologi panel layar semakin maju. Tercatat saat ini sudah ada panel layar berdesain melengkung atau yang bisa ditekuk. Namun begitu ukurannya masih tergolong kecil dan baru diperuntukan untuk industri elektronik mobile seperti perangkat smartphone.

Dilaporkan Engadget, baru-baru ini LG Display mengumumkan telah berhasil membuat layar lengkung berukuran lebih besar. Layar OLED berukuran 18 inci ini tidak hanya berdesain melengukung standar, tetapi juga bisa digulung. Ya, layar tersebut bisa digulung seperti tabung dengan diameter sekitar 3cm.

Layar prototipe yang saat ini diperkenalkan memiliki resolusi 1.200 x 810 piksel. Layar ini menggunakan bahan film polimida terbaru yang menawarkan fleksibilitas lebih tinggi dan tentunya juga lebih tipis.

Selain memamerkan layar fleksibel, LG juga menciptakan panel OLED transparan. Dengan penggunaan material yang lebih baik, gambar yang terlihat juga jauh lebih baik serta lebih jelas. Menurut SVP dan Head of R&D LG Display, In-Byung Kang, ia yakin di tahun 2017 perusahannya bisa menyelesaikan pengembangan panel OLED Ultra HD fleksibel dan transparan yang berukuran lebih dari 60 inci.

LG