Buat loe yang doyan banget main game di Xbox One pasti tahu rasanya bagaimana sebuah game lebih nyaman dimainkan dengan keyboard dan mouse ketimbang stick. Untuk membuat pengalaman bermain game user lebih menyenangkan lagi, Microsoft sedang menggodok sebuah cara agar Xbox One bisa dihubungkan dengan mouse dan keyboard.

IGN menulis, saat ini semuanya masih dalam tahap uji coba yang nantinya juga akan melibatkan para gamer dan user Xbox One. Meski tidak banyak, namun akan ada orang-orang tertentu yang terpilih untuk melakukan pengujian dan mencoba fitur ini selama beberapa waktu.

Dukungan keyboard dan mouse ke Xbox One ini diumumkan langsung oleh Phil Spencer. Dia adalah Wakil Presiden Eksekutif Gaming di Microsoft. Pengumuman dilakukan lewat tayangan streaming beberapa waktu lalu.

Microsoft juga menyebut bahwa mereka akan bekerja sama dengan Razer, produser perangkat gaming yang bermarkas di Singapura. Nantinya, Xbox One direncanakan akan kompatibel dengan fitur Chroma milik Razer sehingga penggunaan keyboard dan mouse pun semakin memungkinkan.

Namun lagi-lagi game yang bisa dimainkan dengan keyboard dan mouse akan tergantung pada developer game yang bersangkutan. Sehingga nantinya diharapkan oleh Microsoft pengembang pun menambahkan fitur permainan dengan menggunakan mouse dan keyboard dalam game yang dibuat mereka.