Bukan hanya iPhone aja nih produk Apple yang berhasil menorehkan prestasi keren. Tablet buatan mereka, iPad, juga berhasil mencatatkan hal yang makin memperkuat perusahaan yang dirintis oleh Steve Jobs tersebut, menjadi salah satu vendor paling kuat di dunia.

iPad diperkenalkan pada tahun 2010 oleh Steve Jobs sendiri. Bisa dibilang inilah salah satu awal mula populernya tablet atau pad saat ini. Jadi, bukan hal yang mengejutkan jika penjualan papan canggih generasi awal tersebut terjual hingga 15 juta unit.

Pada tahun berikutnya, Apple sukses merilis iPad 2. Device ini memiliki penampilan yang lebih tips dan kuat, serta spesifikasi prosesor dan pengolah grafis yang lebih greget. Gadget ini sukses membuat Apple merajai pasar dunia.

Tahun 2012, Apple kembali merilis generasi baru dari iPad 2 dengan nama iPad 3. Tentunya dengan spesifikasi yang lebih tinggi lagi serta layar yang lebih keren. Selang beberapa lama tapi masih dalam tahun yang sama, Tim Cook yang mengambil alih kepemimpinan Apple merilis iPad 4 dengan perangkat pengolahan data yang lebih cepat.

Lalu kemudian dalam waktu yang nggak begitu lama, iPad Mini yang memiliki lebar layar hanya 7,9 inchi berhasil rilis. Meskipun lebih kecil, kemampuan gadget ini diklaim nggak kalah hebat dari versi yang lebih besar.

Kemudian berturut-turut, Apple merilis iPad Air dan iPad Mini 2 yang lebih tipis dan ringan tapi punya spesifikasi greget. Saat ini, mereka tengah mempromosikan iPad Air 2 serta iPad Mini 3. Cool!