Teknoup.com --- Meski perseteruannya di meja hijau dan pasar smartphone sangat seru, namun baik Apple maupun Samsung sebetulnya masih merupakan partner yang berharga untuk masing-masing kedua pihak. Apple masih punya ketergantungan pada Samsung sebagai penyedia layar Apple iPad. Samsung mengapalkan 5,2 juta unit, atau 62 persen dari layar 9,7 inci (versi retina 2048x1536 piksel) yang digunakan Apple untuk produksi iPad di kuartal pertama tahun ini.

Selama kurun waktu Januari-Maret tersebut, LG Display turun menjadi peringkat kedua sebagai penyedia 38 persen layar iPad di kuartal 1 2014. Sebelumnya kompetitor senegara Samsung ini memproduksi 61 persen dari layar 9,7 inci retina yang digunakan Apple untuk iPad mereka.

Tidak hanya layar, Samsung juga menyediakan prosesor generasi selanjutnya untuk perangkat iOS, yakni chip A8. Manufaktur asal Taiwan, TSMC, sudah digadang-gadang menyediakan chip S8 untuk Apple, namun nyatanya jasa Samsung masih akan digunakan oleh Apple, meski pemrosesan 20nm yang diperlukan untuk produksi chip tersebut masih bermasalah.

apple samsung screen