Era baru akan datang untuk laptop Microsoft Surface. Belum lama ini, raksasa software tersebut memperkenalkan generasi baru dari Microsoft Surface yaitu Surface 2, dalam sebuah event yang digelar di New York. Apa yang baru dari laptop ini?

Berbagai upgrade dilakukan terutama di sektor kecepatan. Microsoft Surface 2 diklaim lebih cepat 85% dari generasi pertama. Hal ini bisa terjadi karena prosesor Intel yang digunakan yaitu Intel Core generasi ke-8.

Spek lain dari laptop ini adalah dukungan penyimpanan SSD yang berkapasitas 128GB. Mungkin memang terasa sangat kecil namun kapasitas ini bisa diperluas dengan tambahan hingga 1TB. Dari segi RAM, Microsoft Surface 2 memiliki RAM 8GB yang masih bisa juga di-upgrade hingga 16GB.

Microsoft juga mengklaim menggunakan layar dengan panel LCD tertipis untuk laptop ini. Microsoft Surface 2 juga sepenuhnya layar sentuh dengan layar yang dilapisi Gorilla Glass 3 yang punya 3,4 juta piksel warna.

Upgrade di sisi desain pun dilakukan dengan menambahkan satu warna tambahan sehingga user lebih punya pilihan. Di sektor baterai, Microsoft menjanjikan laptop ini bisa bertahan lebih dari 10 jam dalam penggunaan non-stop. Sayangnya tidak ada port USB C di sini untuk menjaga ketipisannya.

Microsoft Surface 2 didukung oleh OS Windows 10 Home. Laptop ini dibanderol USD 999 atau sekitar Rp 14,5 jutaan. Microsoft Surface 2 bisa mulai di-order di situs resmi Microsoft mulai 16 Oktober.