Mirip iPhone 11, Nih Spek Oppo Reno4 F

LAZONE.ID - Reno4 F bakal dirilis besok di Indonesia.

Oppo akan merilis handphone terbarunya Reno4 F di Indonesia pada 12 Oktober 2020. Spesifikasi handphone ini pun mencuri perhatian terutama empat kamera belakangnya.

Desain kamera belakangnya berada dalam frame segiempat. Mirip dengan frame kamera belakang iPhone 11, meski jumlah kameranya berbeda. Kamera belakang ini terdiri dari konfigurasi sebagai berikut.

Kamera utamanya besar di 48MP dengan f/1.8 sementara dua kamera lainnya adalah wide-angle 8MP (f/2.2) dan kamera mono 2MP (f/2.4). Nah kamera terakhir merupakan kamera depth sensor dengan bukaan f/2.4.

Di sisi depan, kameranya pun ada dua lensa. Yaitu kamera utama 16MP dengan f/2.4 dan kamera sekunder 2MP dengan f/2.4.

Oppo Reno4 F hadir dengan menggunakan panel Super AMOLED di bagian layarnya. Layar ini beresolusi 2400 x 1080 piksel dengan aspect ratio 20:9. Untuk kekuatan bagian layar, Oppo menggunakan Corning Gorilla Glass 3 Plus sebagai pelindung kameranya.

Ukuran handphone ini terbilang lebih tipis dari Oppo Reno4 yang reguler di 7,48 mm.

Nah untuk prosesornya, Oppo masih bungkam dan baru akan ketahuan sepertinya saat perilisan nanti. Sementara untuk RAM-nya, Oppo menghadirkan RAM 8GB dengan media penyimpanan 128GB.

Fitur-fitur yang dihadirkan dalam Oppo Reno4 F kebanyakan mengandalkan AI buat kameranya. mulai dari AI Color Portrait, Night Flare Portrait, hingga Super Clear Portrait.

Selain itu, kameranya juga hadir dengan gyroscope buat penstabil gambar. Oppo pun menyisipkan fitur air gesture yang bisa digunakan buat menjawab panggilan tanpa menyentuh handphone ini.