Popularitas Nintendo Switch selama beberapa tahun terakhir terbilang oke. Makanya Nintendo ingin konsolnya itu dimainkan oleh lebih banyak orang dari berbagai kalangan. Mereka pun mempersiapkan Switch versi harga "terjangkau".

Nikkei menulis sebuah laporan tentang ini. Kabarnya perusahaan asal Jepang tersebut akan merilis Switch dengan versi yang lebih kecil sehingga harganya pun dibanderol dengan lebih murah.

Tetapi sayangnya karena memang difokuskan untuk menurunkan harga, ada fitur yang harus ditiadakan. Salah satunya adalah memainkan Switch di dock. Dock adalah aksesori Switch yang memungkinkan loe bermain dengan layar eksternal seperti TV.

Dengan tidak adanya fitur dock, versi murah dari Switch ini nantinya hanya bisa dimainkan handheld saja. Selain itu, slot "kaset" atau cartridge tidak akan ada di versi murah ini. Sehingga loe diharuskan untuk membeli game secara online di store Nintendo.

Kabarnya Switch versi murah akan dirilis tahun ini, seperti dikutip dari The Verge. Bersamaan dengan ini, Nintendo juga berencana meluncurkan layanan baru di mana akan dijual game-game klasik secara berlangganan.

Rencananya Nintendo Switch versi terjangkau ini akan dijual USD 300 atau sekitar Rp 4,2 jutaan.