Teknologi Virtual Reality pun merambah YouTube. Bisa dinikmati pakai converter dari karton!
YouTube bikin heboh bro, gak lama lagi akan ada konten yang namanya Virtual Reality (VR) di menu settingnya. Uniknya VR ini bisa dinikmati dari gadget kesayangan loe bro, dengan converter unik yang terbuat dari karton.

Setelah akuisi YouTube, layanan video yang didirikan oleh Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim tersebut pada Oktober 2006, membuat Google menciptakan "converter" VR. Namanya Google Cardboard. Walaupun cuma dari karton, tapi bakal bikin gadget loe serasa theater IMAX.
Sayangnya banyak yang meragukan kalau menu VR akan ramai. Ini lebih dikarenakan proses membuat konten 3D jadi makin membengkak budget-nya, jadi gak semua bisa membuat video VR. Tapi dari sisi user YouTube jadi makin seru. Ya iya lah bro, tinggal "klik" doang kalau buat user yang jeritkan produsen videonya.. Hehehe.

Pokoknya semakin seru bro. Kalau Facebook punya Oculus Rift virtual reality headset dan beberapa game developer menyatakan sudah siap VR, YouTube pun dikabarkan percaya diri dengan Google Cardboard-nya. Apalagi dari sisi harga beda bumi sama langit. Kalau Oculus Rift dibandrol antara $300 sampai $350 sedangkan Cardboard-nya diduga berada dikisaran $5 sampai $50. So, wait and see deh bro.