Diperkenalkan dalam sebuah event di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu, Oppo akhirnya membawa smartphone flagship-nya ke Tanah Air. Lewat sebuah acara peluncuran yang bisa disaksikan secara live streaming pada Rabu (18/7), Oppo Find X resmi mulai dijual di Indonesia. Berapa harganya?

Find X bisa dikatakan sebagai smartphone kelas atas yang dimiliki Oppo. Sebelumnya brand asal Tiongkok ini memang dikenal sebagai produsen ponsel kelas menengah. Sehingga harga jual dari smartphone ini pun bisa dikatakan melonjak tinggi dari versi smartphone Oppo sebelumnya.

Di Indonesia, Oppo Find X dibanderol Rp 12,999,000. Berada di level yang sama dengan flagship milik Samsung dan beberapa ponsel Apple yang terbaru juga. Namun harga ini terbilang lebih murah dibandingkan dengan banderol Oppo Find X di Eropa yang menembus angka Rp 16 jutaan.

Oppo mulai serius menyasar pasar smartphone kelas atas di Indonesia. Find X sendiri merupakan ponsel yang punya desain menarik dengan layar AMOLED lebar dan bingkai tipis yang memiliki aspect ratio 19:9.

Oppo Find X Dijual Rp 12,9 juta, Kemahalan Nggak Sih?

Tidak ingin mengikuti tren notch seperti iPhone X dan beberapa smartphone lain seperti ASUS dan Honor, Oppo percaya diri dengan desain yang dimilikinya sekarang ini. Find X menggunakan modul kamera tersembunyi di dalam bodi sehingga layar bisa tampak sangat lebar tanpa bezel.

Kamera 16MP, prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB, ROM 256GB dan baterai 3.730 mAh adalah spesifikasi dari Oppo Find X. Jadi bisa dikatakan wajar kalau banderolnya memang lebih tinggi. Smartphone ini memiliki dua varian warna yaitu Bordeaux Red dan Glacier Blue.

Oppo Find X mulai bisa dipesan hingga 31 Juli di beberapa e-commerce.